Home » » SERAGAM TARI SAMAN

SERAGAM TARI SAMAN


Mahasiswa di jepang yang menari saman  memakai seragam tari saman buatan tailor elegant 


baju tari saman

SeragamTari Saman khas aceh atau baju tari saman berasal dari daerah propensi Aceh di buat oleh tailor elegant . seragam tari saman atau Baju tari saman atau busana tari saman buatan tailor elegant ini biasanya di pakai oleh para penari tari saman.
seragam tari saman atau kostum tari saman atau baju tari saman buatan tailor elegant merupakan salah satu properti seragam tari saman yang wajib di pakai saat menari para penari tari saman saat tampil . para penari saman akan memakai seraga tari saman atau baju tari saman atau kostum tari saman secara lengkap.


baju tari saman khas aceh atau busana khusus tari saman (costum tari saman) produksi tailor  elegant ini terbagi dari tiga bagian yaitu:

pada kepala  :seragam tari saman atau baju tari saman terdapat Bulu teleng atau                                      sengkuluk dasar kain hitam empat persegi dua segi di Sulam Dengan benang                         seperti baju ,sunting kepies.
Pada badan  :Seragam tari saman atau Baju tari saman pada pokoknya / baju kerawang                            (baju dasar warna hitam, di sulam benang putih Hijau dan merah,bagian                                 pinggang di sulam dengan kedawek dan kekait,baju Bertangan pendek)   
                       celana dan kain sarung.
Pada tangan: pada Seragam tari saman atau baju tari saman topeng gelang,sapu tangan.                         Begitu pula halnya dalam penggunan warna pada baju tari saman, menurut                          tradisi mengandung nilai – nilai tertentu,karena melalui warna menunjukkan                           dentitas para pemakainya. warna–warna tersebut mencerminkan                                           kekompakan,Kebijaksanaan,perkasaan, keberanian dan ke keharmonisan.


penari saman di hongkong memakai  seragam tari saman buatan tailor elegant
Mahasiswa Hongkong yg menari saman 
dengan  memakai seragam tari saman buatan tailor elegant 


tari Saman dimainkan oleh belasan atau puluhan laki-laki dengan berpakaian lengkap baju tari saman. tetapi jumlahnya harus ganjil. Namun, dalam perkembangan selanjutnya, tari saman yang berasal dari daerah propensi aceh ini juga dimainkan oleh kaum perempuan dengan berpakaian seragam tari saman atau baju tari saman wanita lengkap. Pendapat Lain mengatakan tarian ini ditarikan kurang dari 10 orang, dengan rincian 8 penari dan 2 orang sebagai pemberi aba-aba sambil bernyanyi. 
Namun, perkembangan di era modern menghendaki bahwa suatu tarian itu akan semakin semarak apabila ditarikan oleh penari dengan jumlah yang lebih banyak. Di sinilah peran Syeikh, ia harus mengatur gerakan dan menyanyikan syair-syair tari Saman khas aceh yang mencerminkan kekompakan ,kebajikan,keperkasaa,keberanian da keharmonisan 


Gerakan tari saman khas aceh pada  Tarian saman seperti ini biasanya di balut seragam tari saman atau baju tari saman lengkap. tari saman khas aceh ini menggunakan dua unsur gerak yang menjadi unsur dasar dalam tarian saman yaitu Tepuk tangan dan tepuk dada. Diduga, ketika menyebarkan agama Islam, syeikh saman mempelajari tarian melayu kuno, kemudian menghadirkan kembali lewat gerak yang disertai dengan syair-syair dakwah Islam demi memudahkan dakwahnya. 
Dalam konteks kekinian, gerakan tari saman tetap mengandung unsur ritual yang bersifat religius hal ini masih digunakan sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah melalui pertunjukan-pertunjukan.
Gerakan Tarian Saman termasuk salah satu tarian yang cukup unik, karena hanya menampilkan gerak tepuk tangan dan gerakan-gerakan lainnya, seperti gerak guncang, kirep, lingang, surang-saring (semua gerak ini adalah bahasa Gayo). Selain itu, ada 2 baris orang yang menyanyi sambil bertepuk tangan dan semua penari Tari Saman harus menari dengan harmonis. Dalam Tari Saman biasanya, temponya makin lama akan makin cepat supaya Tari Saman menarik.


gerakan tarian saman yang unik semakin terlihat mewah dengan perpaduan seragam tari saman atau costum tari saman atau baju tari saman itu sendiri.perbaduan yang unik antar tampilan relegius dan budaya ini memberikan nuansa akan karakteristik asal budaya tari saman itu sendiri.
Dewasa ini untuk ikut menyemarakkan dan menghidupkan tari saman kami mencoba ikut serta dalam membuat dan menerima pembuatan seragam tari saman , baju tari saman ,costum tari saman dewasa ada juga sewa baju adat anak . hal ini semakin memupuk dan menghidupkan kekayaan budaya indonesia.
pemesanan bisa di lakukan secara online dengan no.hp 081390228412 yang mampu melayani pemesanan dalam dan luar negari .
pemesanan seragam tari saman atau baju tari saman yang di percayakan di Tailor elegant full bordiran ini mampu menghasilkan jahitan yang sangat halus , rapi serta bahan yang di pakai berkwalitas great A, bukan bahan kiloan atau great B. 
pembuatan baju tari saman di Tailor elegant dan bordir selalu menggunakan bahan satin valvet geat A sehingga nyaman di pakai serta kuat bahannya.sementara baju di bordir full serta di lapisi foring press. Untuk kain kami memakai kain songket khas Indonesia.sedangkan untuk topi kami mendisain sesuai permintaan pembeli . mengenai selempang dan ikat pinggang kami hiasi ornamen benang emas.  Semua bahan kita pakai yang berkwalitas agar tercipta seragam tari saman yang anggun dan elegant.


Di jamin semua jahitan baju tari saman di tailor seragam elegant harga murah hasil jahitan rapi dan halus dengan bahan berkwalitas

topi atau bulu teleng tari saman

bahan untuk membuat baju tari saman di Tailor seragam Elegant bisa menjamin kepuasan pemesan karena Tailor Elegant memilih bahan berkwalitas dengan great A bukan great B ataupun bahan keloan untuk pembuatan seragam tari saman atau baju tari saman atau kostum tari saman.

proses membordir baju tari saman

Dengan bahan kwalitas serta di tangani oleh tenaga jahit yang profesional menjadikan hasil seragam tari saman ,baju tari saman atau kostum tari saman  berbeda dengan yang di jual di pasaran.  pembuatan seragam tari saman atau baju tari saman di tailor elegant ini harga murah tanpa mengurangi kwalitas bahan dan hasil kwalitas bajunya. sehingga hasilnya memuaskan bukan ecek ecek bisa di bandingkan dengan yang di pasaran. Harga tidak mendustai hasil dan kwalitasnya,percayakan pada Tailor seragam Elegant dalam membuat seragam tari saman atau baju tari saman atau kostum tari saman anda ,kami jamin hasilnya tidak mengecewakan dan tidak seperti di pasaran. kami jamin anda akan puas melihat hasil pembuatan baju tari saman kami 



ini asli bisnis pembuatan seragam tari saman bukan tipu tipu
semua pemesanan sesuai reques P.O 
kami tidak menyetok banyak barang guna menjaga kwalitas 
pemesanan minim 12 setel baju

Untuk informasi pemesanan baju tari saman lebih lanjut silahkan:



0 comments:

Posting Komentar

KATALOG

Subscribe Us

Facebook

 
Created By SoraTemplates | Distributed By Gooyaabi Themes